// Unknown // On-Selasa, 22 Januari 2013



Kali ini saya akan bernostalgia sejenak mengenai game-game PS1 yang terbilang jadul. Kalian yang dulu sering main PS1 pasti tahu game-game yang ada di List ini. Beberapa game dibawah ini bahkan sudah sulit untuk dicari di toko-toko.
Oke langsung saja, Chek This Out...!!

1. Harvest Moon. Back to Nature
Kalau game ini, menurutku game yang gampang tapi lama banget tamatnya dan saya paling lama memainkan game ini dari pada yang lain yang ada di list ini. Game ini paling sederhana diantara game yang ada di list ini. Game yang bercerita tentang seorang pemuda yang menjalani hidup sebagai petani sekaligus peternak di sebuah desa kecil dari awal-menikah-terus punya anak. Di game ini kita disuruh untuk menanam, merawat hewan ternak, merawat kebun dan bersosialisasi dengan warga sekitar. Disini setiap tahunnya ada beberapa festival yang bisa diikuti, seperti lomba masak, lomba renang, pacuan kuda, balap anjing, lempar tomat dll. Aku sendiri belum pernah bisa namatin game ini, saya cuma bisa maen sampai punya anak dan anaknya sudah bisa jalan. O ya, kalau main game ini kalian wajib punyaMemory Card.  

2. Captain Commando
Game ini saya taruh di nomer 2, karena Game ini adalah game petualangan pertama yang saya beli dan mainkan setelah saya punya PS 1 sendiri.. (hehehe...) Gamenya sederhana saja, tinggal maju terus, kalau ada musuh bunuh semua dan di setiap akhir level akan ada Raja yang muncul.. ada 4 karakter yang bisa dipilih disini, ada Captain Commando sendiri, Ginzu (Shô), Jennet (Mac) dan Hoover (Baby Head). Game ini lebih enak kalau dimainin 2 orang.

3. Metal Slug X
Udah bolak-balik tamat. Siapa yang ngga kenal sama game yang satu ini. Pasti yang pernah main game PS1 90% tahu game yang satu ini. Disini kita memiliki misi untuk menangkap bos dari tentara-tentara koplak, disini kita disediakan berbagai macam senjata, ada laser, Shotgun, Fire, bahkan tank dan pesawat juga ada loh..
Game ini terbilang lucu, awalnya musuh kita adalah para tentara koplak, tapi di level terakhir saat alien menyerang dan menangkap bos mereka, tentara-tentara koplak tersebut malah ada dipihak kita, dan bersama-sama menyelamatkan bumi dari alien... Tapi over all . Game ini ngga bakal ngecewain paragamers deh...

4. CTR (Crash Team Racing)
Game yang mengisahkan Crash Bandicoot dan kawan-kawannya yang melakakukan perombaan balap mobil, namun disertai dengan perang juga. Dalam balapan tersebut tersedia berbagai macam senjata misalnya, roket, bom, TNT, Nitro dll. Tokoh-tokohnya kocak abis.. Lintasan yang digunakan untuk lomba pun sangat unik ada yang di salju, luar angkasa, di atas langit dll. Game ini juga terdapat menu advanturenya loh.. jadi kita bisa berpetualang dari level satu ke level yang lain. Pokonya saya jamin seru abis....

5. Nascar Rubmle


Hampir sama seperti CTR, game yang satu ini menyuguhkan balapan mobil disertai dengan senjata yang unik. Namun kali ini, mobil yang digunakan adalah kebanyakan mobil Nascar, jadi adrenalinnya melebihi CTR. Pokoknya keren udah game ini, Apalagi kalau kita maininnya 2 orang, tambah keren..
   
6. Vigilante 2nd Offense
Hmmm.. game ini serunya ngga ada habisnya, disini kita disuguhkan perang antar berbagai macam kendaraan, ada yang berbentuk mobil, truk, bus dan motor. Setiap kendaraan memiliki senjata special masing-masing, ada yang bisa ngeluarin elang, ada yang bisa tembus bumi, ada yang bisa ngeluarin roket, ada yang bisa ngeluarin capit dll. Tapi favoritku sih mobil yang bisa ngeluarin meriam (lupa siapa namane...). Pokoknya seru deh game ini, apalagi kalau musuhnya dibanyakin, pasti lebih seru and cepetGame Over.. (hehehe...).

7. Tekken 3
Kalian pasti tahu kan...??  gerombolan Jin, Haihachi, Hwoarang, Paul, Mokujin dll.. Mereka semua berkumpul jadi satu disini untuk melakukan pertarungan yang cukup seru.


8. Resident Evil 3
Game horror yang buat jantung deg-deg'an. Saya pernah sekali dibuat bener-bener kaget, saat Nemesis keluar dari jendela di kantor polisi. Ya, game ini bercerita tentang seorag wanita (lupa namanya..) mempunyai misi untuk menyelamatkan dunia dari para Zombie. Game ini juga disuguhkan adegan Gore'a (Sadis). Game ini juga menyuruh kita untuk memecahkan berbagai misteri. Pokoknya seru aja deh gameini... :)


9. Marvel vs Capcom
                                                   
Yang suka sama super hero Amerika pasti kalian tahu game ini, ya inilah game pertarungan antara dengan karakter dari 2 industri komik besar Amerika Marvel dan Capcom. Disini banyak terdapat karakter yang keren-keren mulai dari, Ryu, Iron Man, Spider Man, Venom, Mega Man, Hulk, Captain America, Chun Lie dan masih banyak lagi.. Pokoknya seru abis nih game...

10. Pepsiman
Kisah tentang seorang manusia yang bentuknya ngga jelas... (emang ga jelas, orang ga ada matanya kulitnya warnanya biru sama abu2) berlari lari pada beberapa tempat, dimana setiap ujung tempat tersebut terdapat mesin minuman Pepsi. Ya, game ini cukup seru, di setiap tempat yang dilewati terdapat banyak sekalai rintangan yang harus kita lewati, ada juga beberapa level yang kita dikejar oleh banteng, truk, kaleng pepsi raksasa dll. Patut dicoba nih game...

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. gan brigandine kok gak ada brigandine juga sangat digemari gan brigandine yang legend of forsena gan diantara yang diatas ane sukai vigilante harvestmonn ama resident evil sampai sekarang ane masih maenin game itu gan hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mungkin masih lebih populeran itu gan atau mungkin trend pada saat masa tertentu..

      terimakasih sudah berkunjung di blog ini :D

      Hapus
  2. Mana nih yang suka nge-game kalian udah pada denger belum,ada game yang seru banget nih buat ngisi waktu luang kamu di saat libur sekolah atau kerja.
    Game nya buat kita greget karena begitu seru dan asyiik buat dimainin apalagi kini aplikasi MOJOPAHIT LEGENDS sudah ada di Google Play Store,tinggal download dan install sekarang.
    Jangan lupa download dan install aplikasi game terbaik namanya MOJOPAHIT LEGENDS...
    Enjoy guys buat mainin game terbaik di Handphone kamu...

    BalasHapus

Terimakasih Telah Berkunjung di Blog Saya :D

Pages

Visitor

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "