// kazumikha akuza // On-Rabu, 23 Januari 2013

 baiklah kawan, ini sangat membingungkan bila ditelaah oleh orang-orang yang tidak mempunyai ilmu tafsir dan ilmu agama lain yang mendukung seperti ilmu hadits dan sejarah sejarah islam, namun setelah 2 bulan saya mencari, meneliti, dan bereksperimen tentang hal yang menghubungkan dinosaurus dengan alquran maupun hadits saya menemukan sesuatu yang masuk akal akhirnya!
Baiklah saya mulai dulu dari awal, harap baca baik-baik agar tak salah kutip maupun tak salah ingat.
Pemikiran ini saya mulai dari awal saya menonton NGC(National Geographic Channel) Dino sekitar beberapa bulan yang lalu, disitu saya melihat banyak sekali Dinosaurus, mahluk-mahluk yang sangat berbahaya bila hidup berdampingan dengan kita manusia yang sekarang ini.

Pada awalnya saya berpikir apakah ada ayat dalam Alquran yang membahas tentang mahluk-mahluk yang sangat besar ini…, lalu setelah saya cari dengan tumpah darah banting tulang jahit kulit dalam 2 bulan ini, akhirnya saya mendapatkan jawaban yang cukup unik namun sangatlah masuk akal dan membuat orang-orang yang tak paham agama Islam berpikir diluar kebiasaan di berpikir, kita mulai dulu dari dinosaurus.
Dinosaurus adalah hewan yang umumnya hidup selama lebih dari 160 juta tahun dari periode Trias Tua (sekitar 230 juta tahun yang lalu) sampai dengan akhir periode Kapur (sekitar 65 juta tahun yang lalu). ini adalah kesimpulan yang saya buat sendiri, sebab kesimpulan di wikipedia kurang masuk akal, setelah kita mengetahui apakah itu dinosaurus sebenarnya, mungkin beberapa gambar akan mendukung pemikiran anda berikutnya:
Spoiler for dino:
Setelah melihat gambar diatas kita tentu saja akan berpikir bahwa manusia hanyala kecil bila dibandingkan mahluk yang sebesar t-rex apalagi brachiosaurus yang setinggi gedung berlantai 9 tersebut, namun pernakah kalian berpikir walaupun hanya sekali, Bahwa mereka adalalah binatang/mahluk yang hidup di 200 juta tahun sebelum kita, coba pikirkan baik-baik tentang itu, kita semua telah terpengaruh oleh film jurassic park 1, 2 dan 3 yang memperlihatkan seolah-olah manusia yang saat ini berdampingan hidup dengan para dinosaurus yang udah Knock Out dari bumi ini 200 juta tahun yang lalu..
Teori Evolusi Dinosaurus Dan Hubungannya Dengan Al-Quran
Setelah anda membaca dengan seksama pernyataan saya tadi tentang dinosaurus yang hidup 200 juta tahun yang lalu, pasti sekarang anda dapat menangkap maksud saya, eits…! jangan tutup dulu bila belum baca samapai akhir, karena tak semuanya akan anda pahami bila hanya membaca samapai disini.
kita sudah mengetahui bahwa ALLAH SWT menciptakan seluruh alam semesta untuk mahluknya termasuk manusia, hewan dan sebagainya.
berikut Ayat Al-Quran yang saya temukan, Dijelaskan dalam QS. Annaziat 33 :
”(semua itu) untuk kesenanganmu dan untuk binatang-binatang ternakmu”.
lalu, dalam QS. Luqman 10:
“Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik”
LhoOo..!? terus apa hubungannya sama Dinosaurus Gan..?
nah untung kalian baca dari awal, jadi begini kita semua pasti tahu nabi Adam Alaihi Salam kan!?
dari hadits shoheh(haidts yang kuat dan dapat dipercaya) yang saya kutip tinggi nabi adam yaitu 27,432 meter, berikut hadits-nya:
kata rasulullah “Allah menciptakan adam dengan tinggi enam puluh hasta“(HR.Bukhari)
Jika kita hitung, satu hasta itu kira-kira sama dengan 18 inchi, dan 1 inchi sama dengan 2,54 cm. sehingga 1 hasta sama dengan 45,72 cm. maka dengan begitu tinggi nabi adam adalah 27,432 meter
kita lihat tingginya dinosaurus:
Spoiler for dino2:
kita dapa melihat bahwa manusia sekarang tingginya hanya sekaki t-rex ataupun spinosaurus, tapi cobalah bayangkan bila tinggi nabi adam 27,432 atau sama dengan 60 hasta dan bila di ubah ke feet jadi 60 feet.
tinggi manusia pertama yaitu nabi adam 60 feet dan spinosaurus cuma 16 feet…
ini pertanyaan yang cukup membingungkan bagiku pada awalanya, namun setelah kuteliti lebih dalam lagi, kutemukan sautu jawaban yang mencenangkan saudara islamku!
bahwa yang tertua dari semua ini dan semua mahluk didunia ini bukanlah dinosaurus! masih banyak lagi yang lebih tua, contohnya saja ICE AGE (jaman es) banyak sekali yang lebih besar dari spinosaurus tersebut di darat maupun di lautan, mulai dari ikannya sampai mahluk daratnya makannya gak heran bila manusia di jaman itu gak kecil-kecil kayak sekarang.
selanjutnya kalian mau bilang bahwa aku ini kafir bila kubilang teori evolusi itu benar!
tapi sayang sekali, kalian salah! yang akan kukatakan adalah teori evolusi itu benar adanya, namun bukan teori evolusi darwinisme yang menyatakan bahwa manusi berevolusi dari kera, melainkan:
“manusia berevolusi dari abad ke abad semakin mengecil dan umurnya semakin sedikit”
ini semua dapat kita lihat umur nabi adam yaitu 1000 tahun, sedangkan kita hidup sampai umur 65 tahun saja sudah Alhamdulillah sujud syukur setiap hari, begitu juga dengan hewan yang diciptakan oleh ALLAH SWT, namun….. evolusinya tentu tak seperti manusia yang sebagai mahluk paling sempurna yang diciptakan ALLAH SWT, mereka berevolusi sesuai dengan zamannya ada yang dari darat ke air, dan ada juga sebaliknya, begitu juga yang terbang…
Kalau kalian mempunyai teori yang lebih baik lagi, saya tak akan menolak, tapi maaf ya kalau gak ada dasarnya mending gak usah ngajak debat, ini saya utarakan karena pasti ada saja orang syirik yang pikirannya hanya masih pada rumus saja, dan belum terbuka untuk sesuatu diluar manusia itu sendiri yaitu keagungan ALLAH SWT.
Berikutnya adalah sebuah gambar yang dianggap HOAX bagi banyak netter:
Spoiler for tengkorak_asli:
kalau kalian bilang gambar ini adalah hoax atau hasil karya photoshop, kalian salah BESAR!!
sejujurnya saya agak sedikit kesal sama orang yang bilang kalau ini adalah hoak, sebab…. apa buktinya??
saya sebagai hacker juga sudah mencari tahu sampai seluk beluk yang paling dalam, bahwa gambar di atas kagak hoax, melainkan asli.
Sedangkan yang HOAX (palsu) adalah yang ini:



Gambar di atas saya dapet dari temen anne di luar negri dan dia juga dapet dari forumnya, kalau yang ini bener2 murni hasil sotosop, sedangkan yang manusia raksasa itu bukanlah hoax.
nah sekarang kalian sudah sangat paham masalah teori evolusi yang sebenarnya, tapi sebenarnya dari manakah gambar fosil manusia raksasa tersebut?
menurut beberapa informanku yang dapat dipercaya, gambar yang asli tersebut diambil oleh kamera intelijen negara maju, ada yang menyebutkan bahwa fosil tersebut ada di daerah cina selatan, namun ada juga yang menyatakan fosil tersebut dari arab
kalau dari versi yang ditemukan di arab, fosil tersebut terdapat di gurun pasir kosong yang ada di Ao Rab Ul-Khaleea dan penemuan ini ditemukan oleh tim eksplorasi ARAMCO.
namun salah satu kamera satelit intelijen negara lain telah memfoto fosil tersebut, dan sekarang bocor dan menjadi rahasia umum bagi para netter di seluruh dunia…
sekarang seluruh kerangka, fosil maupun benda apapun di tempat tersebut telah disembunyikan dan sekarang menjadi rahasia militer arab saudi, aku gak paham apa yang akan mereka lakukan pada fosil tersebut, sepertinya akan dihidupkan kembali seperti di film jurassic park.
Para arkeolog yakin bahwa fosil raksasa tersebut berasal dari kaum Aad yaitu kaumnya nabi Hud AS, saat nabi Hud menyerukan nama ALLAH SWT ke mereka, mereka terus saja membangkang dan terus melakukan dosa dan maksiat, lalu mereka dimusnahkan, seperti di Al-Quran.
Pernyataan Yang Sangat Berani
setelah kalian paham maksud saya, bahwa manusia dulu pernah berdampingan hidup dengan hewan yang kalian sebut dinosaurus itu…
saya akan memberikan sebuah hadits mudah agar semua dapat memahaminya:
Dari Abi Zar ra bahwa Rasulullah SAW bersabda ketika ditanya tentang jumlah para nabi, “(Jumlah para nabi itu) adalah seratus dua puluh empat ribu (124.000) nabi.” “Lalu berapa jumlah Rasul diantara mereka?” Beliau menjawab, “Tiga ratus dua belas(312)” Hadits riwayat At-Turmuzy.
kalian udah paham masalah perbedaan nabi dan rasul, jadi tidak perlu kujelaskan lagi..
jangan heran kalau sebenarnya di jaman nabi Adam, ada juga nabi yang lain, karena nabi Adam Alaihi Salam itu adalah seorang rasul, begitu juga saat zaman Nabi Muhammad SAW, di jamannya juga ada nabi, namun nabinya lebih dulu menerima petunjuk dari ALLAH SWT ketimbang Nabi Muhammad yang sebagai nabi dan rasul akhir zaman.
Saya akan menyatakan suatu pernyataan bahwa:
“Sesungguhnya manusia itu pernahlah hidup berdampingan dengan hewan-hewan raksasa yang kalian sebut dinosaurus maupun hewan-hewan lain sebelum itu, namun ingatlah sesungguhnya ALLAH SWT maha tahu segala-galanya, oleh karena itu janganlah sombong dan janganlah merasa paling benar didunia ini.”
Kesimpulan
Kesimpulan yang kita dapat adalah bahwa maha benar ALLAH SWT dengan segala firmannya.

cr : Klik Menarik

{ 9 komentar... read them below or Comment }

  1. apabila tengkorak tadi merupakan tengkorak asli dan disimpan oleh militer arab, kenapa malah dirahasiakan oleh arab? padahal hal itu merupakan bukti bahwa agama islam lah yang paling benar dibandingkan dgn agama lain karena manusia dgn tinggi 27,4 meter... memang benar dijelaskan dalam alquran tentang keberadaannya. bukanya kalau dipublikasikan, orang2 akan masuk islam karena kebenaranya?

    ayat yang anda utarakan mengenai dinosaurus belum dapat disimpulkan bahwa keberadaan dinosaurus tercantum dalam alquran, karena dalam alquran sudah banyak ayat yang menyebutkan tentang binatang seperti lebah,unta,sapi,kambing dll tapi kenapa dinosaurus tidak ada?

    BalasHapus
  2. Kalo Saya pribadi, saya setujua ama Agan yang bikin tulisan,

    karena saya dulu juga sempat berpikir seperti agan tersebut namun tidak saya tuangkan dalam tulisan. jadi Dinosaurus tersebut besar2 karena Manusianya juga dulu sangat luar biasa besar.

    Contoh ada hewan-hewan jaman sekarang yang ukurannya jadi lebih kecil, namun di jaman dulu ada, misal Dino yg mirip buaya itu (kagak tau namanya tapi ada kok), Giant Squid, Yang mriio harimau tapi lebih besar juga ada pada jaman dulu.


    Intinya nabi-nabi jaman dahulu itu besar-besar gan. Gw juga muslim. Gw sih gk seberapa peduli mau dinosaurus itu ada atau tidak, orang nama dinosaurus sendiri khan yg namain manusia.

    Oh ya untuk abang Anonim. kknapa dalam alquran mereka gk disebutin? mungkin gk penting lagi gan. Misal, kami ciptakan unta, tanaman kuda dll karena hewan2 tersebut penting, unta dapat diambil susunya, dagingnya, kuda untuk transportasi, tanaman untuk makanan. Lha kalo sejenis Kadal? buat apa disebutin? di quran juga ada surat semut, lebah dll karena memang mereka hewan- unik dan manusia bisa belajar dari mereka. kalo dino bin kadal ini, apanya? udah buas, serem, gk ada faedahnya buat disebut di Quran

    itu anggapan saya Gan. Salut buat yg neliti sampai dalem.

    BalasHapus
  3. TERIMAKASIH ATAS TULISAN AGAN ,SY SANGAT TERBANTU PALING TIDAK SY BISA MENJAWAB PERTANYAAN SANTERI TENTANG DINOSAURUS..1X TERIMAKASIH...

    BalasHapus
  4. Yang saya tahu selama ini, yg dimaksud dengan binatang-binatang besar adalah binatang jaman sekarang (kucing, anjing, buaya, kuda, dll) yang ukurannya lebih besar dri jaman sekarang.
    Kenapa saya bilang begitu?
    Mari gunakan logika. Nabi Adam A.S. tingginya 27,432 meter, tentunya makhluk2 lain pun (binatang) Allah ciptakan sesuai dengan keadaan manusia pada awalnya
    .

    Jadi menurut saya, inti dri kalimat "Binatang besar" dalam Al-Qur'an bukanlah Dinosaurus, melainkan yg telah disebutkan tadi.

    Jika Dinosaurus itu pernah ada, lalu kenapa binatang sebangsa Dinosaurus tidak ada pada jaman sekarang? Dan mengapa dicerita Nabi Nuh tidak diceritakan adanya binatang sebangsa Dinosaurus yg naik ke kapal buatannya?

    Mohon diperhatikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Binatang sebangsa dinosaurus tidak ada pada jaman sekarang karena mereka semua sudah punah. Teori saya bahwa dinosaurus dipunahkan karena mereka tidak cocok dengan manusia. Itu hanya teori. Hanya Allah yang tahu segalanya.

      Hapus
  5. terima kasih artikelnya. sangat bermanfaat.

    bisnis tiket pesawat mantap www.kiostiket.com

    BalasHapus
  6. terima kasih banyak gan, artkel nya .

    BalasHapus
  7. saya suka post nya..
    ya saya jg bukan ahli qur'an maupun hadist tpi menurut saya itu kemungkinan besar sangat benar..ya dinosaurus kan nama yg diberikan oleh manusia..mungkin telah dijelaskan dalam al-qur'an hanya saja blm ada yg menyadarinya,karena menurut saya al-qur'an itu kata2 nya sangat dalam dan memliki makna pada setiap kata2nya..
    lho bukannya komodo itu jg termasuk salah satu binatang purba..ya kan??
    dinosauruskan yg nemuinnya juga manusia trs yg menjelaskan teorinya jga manusia yg sifatnya nggak kekal jd apapun itu ya blm pasti diketahui kebenarannya..toh penemuan lama aja terkadang bisa dibantah jika kita ada bukti bahwa itu salah...ya artinya bahwa kebenaran itu hanya milik allah dan teori yg sangat pasti kebenarannya adalah apa yg telah dituangkan dalam al-qur'an.. :)

    BalasHapus

Terimakasih Telah Berkunjung di Blog Saya :D

Pages

Visitor

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "